Pengurus BWI Masa Jabatan 2022 – 2025 dikukuhkan Bupati Cirebon

Pengurus BWI Masa Jabatan 2022 – 2025 dikukuhkan Bupati Cirebon

CIREBON - Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Kabupaten Cirebon masa jabatan tahun 2022-2025, dikukuhkan Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, Kamis (31/1), di Pendopo Kabupaten Cirebon.

Acara pelantikan dan pengukuhan dihadiri Dr H Tatang Astarudin SH MSi yang mewakili Ketua BWI, Ketua BWI Perwakilan Jawa Barat, Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon, Kabag Kesra Setda Kabupaten Cirebon, dan undangan lainnya dari unsur ulama dan tokoh masyarakat.

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg menyambut baik dan menaruh harapan besar kepada Pengurus BWI Kabupaten Cirebon untuk terlibat dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyelesaikan beberapa permasalahan perwakafan di Kabupaten Cirebon.

\"Saya harap potensi wakaf yang sangat besar mampu dioptimalkan untuk menjawab beberapa permasalahan pendidikan dan keagamaan di Kabupaten Cirebon,\" ujar Imron yang juga mantan Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon itu.

BACA JUGA:

Sementara Anggota Komisioner BWI Dr H Tatang Astarudin SH MSi yang mewakili Ketua BWI menyampaikan, pihaknya mengingatkan tentang fungsi, tugas, dan kewenangan BWI perwakilan, terutama dalam pembinaan Nazhir dan perlindungan aset wakaf.

Pembinaan Nazhir diorientasikan pada upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi nazhir dalam pengelolaan dan pengembangan wakaf secara produktif dan profesional. \"Upaya perlindungan aset wakaf harus dimulai dari penataan dan penertiban administrasi perwakafan hingga pengawalan dan pengkajian secara cermat jika terjadi ruislagh aset wakaf,\" ucapnya.

Pengurus BWI Perwakilan Kabupaten Cirebon Masa Jabatan Tahun 2022-2025 dipimpin oleh Dr KH Mukhlisin Muzarie MAg sebagai Ketua Badan Pelaksana. Sementara H Saefuddin Jazuli MSi sebagai sekretaris. Sedangkan, Ketua Dewan Pertimbangan dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Cirebon Drs H Imron MAg (sam)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: